Selasa, 30 Juni 2009

three days in central java....

haiii. gw baru aja balik dari jawa tengah.... jalan2.. ke banyak tempat.. asik deh.. gw baru nyampe tadi jam 2 pagi gara2 macet bgt pas mau masuk tol cikampek... hooaahmm, jadinya masih rada ngantuk..

pertama-tama, selamat ya buat Kari Byron yang baru lahiran.. anaknya cewe.. gw taunya pas lagi baca twitternya grant.... ahahhahhaha... kayaknya lucu deh anaknya.... cantik kayak emaknya...

ehm.. langsung aja... gw berangkat hari sabtu tanggal 27 juni 2009 bareng ama keluarga besar plus nenek, tante, ama sodara dari keluarga tante gw, kita naek bis berangkatnya.. asik looo... tadinya sempet malu gara2 bisnya masuk komplek rumah.. mana diliatin orang2 banyak, ah, tapi gw cuek aja... hehehehe

lalu, abis berdoa, kita jalan deh... kita semua ngeliat pemandangan yang kayak di lagu...

"kulihat alam dari atas bukit
sejauh pandang kulepaskan
sungai tampak berliku
sawah hijau terbentang
bagai permadani di kaki langit
gunung menjulang
berpayung awan
oh, indah pemandangan...."

mungkin ini lagu anak kecil, tapi gw langsung terngiang lagu ini sambil nganga sepanjang jalan..
kita semua sampe di purwokerto sekitar jam 8 malem. Sebelum ke hotel kita makan soto jalan bank. Enak deh soto sokaraja, banyak orang terkenal yang udah pernah ke situ, misal menteri perhubungan.. sapa lagi tau deh, gw lupa.. ahahhaa.. Abis itu kita ke hotel deh...

di hotel, gw satu kamar ama kedua sodara gw (yg pasti cewe ya..) sama nenek gw... untung family room, jadinya gak sempit. Resenya, pas gw mandi air panasnya ga jalan.. brrr.... malem2 mandi dingin2.. hehhehhe..

abis mandi, gw ama sodara gw ke kamar sodara gw yang cowo, gw mau main uno... yang main cuma gw, adek gw, adeknya sodara gw... asik juga... sambil bcanda2... one of rare chance...

paginya, kita ke rumah mbah sama bude gw abis sarapan. abis itu gw ke makam kakek sama pade gw. pertama kali setelah 6 tahun dan gw tiba2 deg2an pngen ketemu kakek gw.... abis itu nenek gw juga ke makam R. Wiryaatmaja, pendiri BRI yang masih ada relasinya ama gw, mbah buyut gw... (berasa keren... punya buyut pndiri BRI.. hehehhe)

aaaanndd... gw balik ke hotel abis itu check out dan langsung cabut ke semarang....

aslinya cuma 4 jam, tapi gara2 nyasar jadinya 7 jam baru nyampe semarang. Untung bawa iPod temankuyangsetiadikalaakubosan.. itulah namanya, my pretty blue sea iPod sweetheart... 500 lebih lagu ada disana, dan aku mendengarkannya sambil ngenet lewat hp.

gatau kenapa gw susah tidur kalo lagi perjalanan jauh, mungkin karena gw terlalu excited?? tau deh...

nyampe sana, bokap beli tahu petis, enaaaaakkk bgt... T-O-P-B-G-T.. ahahhaha. Karena kamarnya kecil2, ujung2nya gw tidur ama bokap nokap... jam 2 pagi gw baru bisa tidur... hadoooohh.. untung gw ga kenapa-napa...

beeeesoooknya!! kita semua keliling semarang.. jemisseo!! neomu johahae!! ahahahha.. kota tuanya mantep...

selanjutnya... lihatlah ini semuanya....


coba tebak ini dimanaaaa~ ini di semarang looooo.. kayak di luar negeri yaa.. padahal ini kan lawang sewu, the famous haunted building .. katanya.. gw yg moto loo~.. bagus kan??
(pede mode : on)
..

Dan, kita pergi ke malabar, rumah nenek gw yang dulu.. ironis, sekarang udah rata dengan tanah.. My childhood memory has been dumped there... beautifully..sedihnya.. dulu gw maenan petak umpet sampe gangguin sodara gw bikin tamiya disitu.. and, now, it's gone... hufff~

abis keliling2, kita beli oleh2.. banyaakk sekali.. pas beli telor asin itu kocak abis

pade gw : mo ke-coa ga??
tante gw : bntar di telpon dulu
nenek gw : aku mau 10!! eh.. 15 deh...

sumpeh gw ngakak sekaligus jijik... yang bner itu, nenek gw mau beli telor asin cap Tjoa... eaalahh.. hhehehehe

look at this...


ahahahahahaha.. nemu di kota tua semarang ahahahhahaha

akhirnya kita pulang... dalam durasi 7 jam ke jakarta... gw tetep ga bisa tidur... dan sekali lagi iPod gw nyelametin gw dari kesunyian bis....

ini adalah satu dari kesempatan langka, ini sangat menyenangkan, dan aku berharap agar aku bisa mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan...

udah ya, pegel nih, gw pengen ngenet yang lain juga.. ahahha.. bubye!!

Tidak ada komentar: